Monday 26 November 2012

Sukses #1 #Wujudkan #HeartsofVolunteers



















Hampir 6 bulan mengerjakan proyek ini, dibantu 19 orang relawan lain dengan tugasnya masing-masing. Iseng-iseng proyek ini dikampanyekan di Wujudkan.com dengan dua kali percobaan. Percobaan pertama dikampanyekan selama 75 hari dengan target dana Rp5.000.000,- sejak bulan Agustus dan berakhir di Oktober 2012. Gagal. Jauh dari target dana. Lalu, dicobakan untuk kali kedua selama 30 hari sejak akhir Oktober dan akan berakhir besok (27 November 2012) dengan target dana yang diturunkan, Rp2.500.000,-. Sukses. Melampaui target dana. Mencapai 122%.
Saya tidak bisa berkata-kata lagi dengan proses yang telah saya lalui dari proyek ini yang naik-turun, memberikan saya banyak pelajaran, dan keyakinan akan kesuksesan tahap awal untuk proyek ini. Ya, ini masih tahap awal. Masih ada tahapan panjang lainnya yang harus saya lalui lagi, tentunya dengan keyakinan. Masih ada tahap diskusi dengan penerbit yang Insya Allah akan eco-packaging. Masih ada lagi strategi mendistribusikan lagi proyek ini untuk cakupan yang lebih luas lagi. Tujuan akhir, yang sedikit abstrak, bagaimana buku ini bisa menginspirasi pembacanya.
Last statement, terima kasih kepada donatur yang telah bersedia meluangkan sebagian hartanya untuk proyek ini. Insya Allah amanah. 

No comments: