Friday, 16 January 2015

[REVIEW] Kiehl's Calendula Deep Cleansing Foaming Facial Wash

Halo, semua! 

Mulai bulan ini gue mau mencoba menulis review produk perawatan wajah. Sepertinya perlu juga berbagi pengalaman gue menggunakan produk perawatan wajah supaya orang lain yang pengen menggunakan produk tersebut ada referensi. Apalagi buat cowok. Gue sangat jarang menemukan blog yang me-review penggunaan skin care untuk cowok. Padahal cowok zaman sekarang juga peduli sama penampilan, biar tetep kece. Minggu ini, akan gue awali dengan me-review pembersih muka yang gue pake. 

Setelah sekitar 8 bulan gue memakai The Body Shop's Tea Tree (gue udah pernah coba clearing facial wash, foaming cleanser, dan cool & creamy wash), gue memutuskan untuk menggunakan Kiehl's Calendula Deep Cleansing Foaming Facial Wash. Sebelum pakai dua produk ini, gue gonta ganti dari Pond's, Nivea for Men, dan L'Oreal Men Expert, hingga memutuskan menggunakan produk yang lebih alami. Sebenernya Calendula Face Wash ini gue dapet gratis karena program Nature & the City bareng Diet Kantong Plastik dan kebetulan pembersih muka sebelumnya abis, hahaha. Gak tanggung-tanggung dapetnya yang botol ukuran besar lagi! Thanks buat Kiehl's Indonesia! 
Kiehl's Calendula Deep Cleansing Foaming Facial Wash yang gue pake sekarang.
Kesan pertama setelah membuka tutup botol dan mencium wanginya: SEMPURNA. Gue suka banget wanginya yang segar. Gue sih mengira wanginya mirip dengan minuman sari lidah buaya. Rasanya pengen gue minum, hahaha. Sebelum pake ini, aku konsultasi dulu dengan beauty consultant di store Kiehl's. Menurut dia, produk ini bisa langsung dipakai setelah kita memutuskan untuk ganti produk, engga perlu menunggu waktu untuk menetralisir kondisi wajah, karena produk ini akan beradaptasi dengan sendirinya. Karena dibilangin begitu, gue langsung aja pake produknya. 

Pemakaian pertama: enak. Tekstur pembersihnya lembut dan tidak berwarna, alias bening. Setelah pemakaian kulit wajah terasa segar dan bersih. Waktu itu, gue dapet tonernya juga. Jadi, setelah dibersihkan langsung diusapkan dengan toner. Makin seger deh! Cuma tonernya udah abis duluan karena ukuran kecil, haha. Sementara itu, pembersihnya masih cukup banyak. Setelah pemakain lebih dari dua bulan, masih tersisa 2/3 botol (pemakaian rutin pagi dan malam). 

Kandungan Calendula Flower (bunga pot marigold) dalam produk ini diklaim dapat meredakan masalah kulit dan memperbaiki kondisi kulit. Jadi, gue berharap masalah kulit wajah gue teratasi. Oh ya, kalo rajin cuci muka pagi dan malam secara rutin, jerawat kagak muncul lagi lho! Tapi, gue orangnya kadang suka males cuci muka malam, alhasil jerawat masih suka nongol. Cowok lah ya, suka males bersih-bersih kalo malem, pengennya langsung bobo cakep! Secara keseluruhan, produk ini patut direkomendasikan. Meski harganya cukup mahal (Rp350.000,-), produk ini boleh dicoba lho!

Kelebihan:
- Wanginya seger.
- Awet, mungkin bisa dipakai selama 6 bulan. Murah banget 'kan jatohnya?
- Kandungan sebagian besar alami (silahkan cek produknya langsung).
- Selain itu, Kiehl's salah satu brand yang peduli terhadap lingkungan hidup, botol kosong bisa dibalikin lagi lho, karena Kiehl's akan mendaur ulang botol bekas ini.

Kekurangan:
- Harga cukup tinggi

Repurchase? Yes! 

2 comments:

Anonymous said...

kak emang sabun cuci muka kiehls yg calendula udh available ya di indo?? berminat bgt mau coba

Ana Kinai said...

Review nya menarik saaayy...
Aku juga suka sama toner ini :D

Mampir2 juga ke blog aku yaa
http://www.anakinai.com/blog/

sukses say..