Sunday 4 December 2011

The 4th Green Festival 2011, Sebuah Edukasi Lingkungan atau Promosi Perusahaan Besar?

Bandung (26/11). Monumen Perjuangan Rakyat (Monju) disulap menjadi zona ramah lingkungan. Kondisi ini berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 24-26 November 2011. Gelaran Green Festival yang diadakan oleh Pertamina, Aqua, Tupperware, Metro TV, Radio Delta dan beberapa perusahaan besar lainnya ini dilakukan dalam rangka program CSR lingkungan dalam bidang lingkungan. Acara yang diisi dengan stand-stand edukasi, diramaikan pula oleh stand-stand komunitas lingkungan di Kota Bandung dan talkshow

Pada stand edukasi, terdapat 6 zona yang menampilkan kondisi ramah lingkungan. Zona-zona tersebut adalah zona pohon, zona air, zona energi, zona transportasi, zona sampah, dan zona iklim. 

Zona transportasi

Zona energi 

Zona sampah

Zona air

Zona pohon

Zona iklim
















Banyak penampang-penampang yang cukup menarik dan edukatif dari berbagai sudut area edukasi ini. Namun, ada beberapa stand sponsor yang cukup menarik perhatian karena lebih menonjolkan aspek promosi dibanding aspek edukasi lingkungan.

Stand Pertamina

Stand Aqua

Stand Metro TV










































Acaranya yang semestinya memberikan edukasi lingkungan yang benar, terkadang terhambat karena bersinggungan dengan tujuan promosi nama sponsor. Terkadang pengunjung bisa saja salah persepsi dalam menghadapi beberapa permasalahan lingkungan yang dihadapi. 

Salam hijau,
Pengunjung Green Festival

No comments: