Thursday 31 July 2014

Do it in your way! – The Final Episode

When people have everything, they have nothing”, Celine Dion.

Have I told you that I adore Celine Dion so much? Bukan saja karena suaranya yang bagus gila, tetapi karena pribadinya dia yang begitu inspiratif. Pengen tahu? Silahkan tonton DVD A New Day … All Access/The Secret dan Through The Eyes of The World. 

Ketika kamu jujur tentang apa yang ada pada dirimu dan mengekspresikan sesuai passion kamu, apa yang terjadi adalah sesuatu positif. You have that Tag watch, Fossil bag, or high-tech gadget mean nothing if you are not happy. Literally happy as human being. I’m happy that I have contributed my whole life to my passion, I do what I wanna do, I say what I wanna say. I live my life with full of happiness. Meskipun terkadang suka stress pas lagi banyak kerjaan, tapi itu konsekuensi untuk menuju tujuan kita. Tak ada jalan mulus untuk mendapatkan apa yang kita inginkan, bukan? Sama seperti mereka yang suka ikut kompetisi untuk terus mengasah kemampuan public speaking dan mempercantik diri. 

Menjadi relawan pengajar untuk Kelas Inspirasi Bandung (Dok. Kelas Inspirasi, 2013)

----

Working hard to get my fill
Everybody wants a thrill
Paying anything to roll the dice
Just one more time
Some will win
Some will lose
Some were born to sing the blues
Oh, the movie never ends
It goes on and on and on

Aku suka banget lagunya Journey berjudul Don’t Stop Believin’ ini. Lagu ini menunjukkan bahwa kita harus tetap percaya. Percaya kepada apa yang kita yakini. The best is yet to come, right?

You don’t have to apply to those competitions just to show people that you are awesome. You don’t have to fight each other to show you are worth it. Like I said before, just show yourself. Show how passionate you are about what you do. Recognition and appreciation will follow you. 

----

Ada satu kejadian yang membuat aku akhirnya berpikiran seperti itu. Akhirnya aku percaya bahwa apa yang aku lakukan selama ini bermanfaat bagi banyak orang dan membuat orang senang. I was awarded for my participation and contribution in implementing Bandung Spirit for environmental issues from Ministry of Foreign Affairs. Can you imagine that? Mendapat penghargaan bukan dari kompetisi, melainkan dari Menteri Luar Negeri yang dikecenging banyak para perempuan se-Indonesia itu? Penghargaan itu direkomendasikan oleh Museum Konperensi Asia Afrika karena partisipasiku untuk HUT Konperensi Asia Afrika dan Museum Konperensi Asia Afrika selama tiga tahun berturut-turut (2012-2014) dalam isu lingkungan. Aku tidak bisa berhenti berterima kasih untuk apresiasi ini.

Piagam yang sangat berharga dari Menteri Luar Negeri Republik Indonesia (Dok. Rahyang Nusantara, 2014)

I’m so passionate about what I’m doing!

-----

See? The best is yet to come. Kuncinya adalah passion, loyalitas, komitmen, dan konsistensi dalam menjalani apa yang kita yakini. Pengakuan dan apresiasi akan mengikutimu. Itu adalah bonus dari perbuatan baik yang kita lakukan. Kita punya cara masing-masing untuk mencapai apa yang kita inginkan. Menjadi jujur pada diri sendiri dan orang lain, walk the talk (buktikan bahwa apa yang kita omongkan diiringi dengan aksi nyata), dan berbagi kepada sesama adalah bentuk perbuatan baik kita untuk mencapai tujuan. So what are you waiting for? Find your true calling and prove them that you are incredible! Selain itu, wajah kamu pun akan mondar mandir di televisi, perkataan kamu akan terekam di media cetak, dan suara kamu akan mengudara melalui siaran radio. Whole world will watch you!

----

Tentang menjadi "seseorang" yang aku katakan di post sebelumnya. Sudah menonton atau membaca "The Fault in Our Stars"? Aku belum baca bukunya sih, tapi sudah menonton filmnya. Ingat adegan dimana Augustus berkata kepada Hazel bahwa dia ingin diingat oleh banyak orang tentang apa yang dia lakukan? Kurang lebih tentang menjadi "seseorang" ini sama seperti itu. Namun, aku lebih sepakat dengan pernyataan Hazel bahwa menjadi diingat oleh orang yang percaya dengan kita itu lebih dari cukup. We will gonna die, but in what way we want to be remembered? Build your value!

----

Apple Day 2013 diliput oleh Kompas TV (2013)

 So you’re thinking it’s ending
But it’s only just begun
Your whole life is there right
Right in front of you
Life’s a story that is all twisted and turned
All that matter is the lessons we learn

‘Cause we’re all unfinished sings
Waiting for the best part to come along
Hey, hey
Hey, hey
And we’re all pictures that’s drawn
We can be anything we want
Hey, hey
Hey, hey

Now is your time
It’s your life
No one’s living it but you
In your hand is your chance to live
The life you choose

Life’s like music
There’s so much still unsung
Make it magic
There’s so much still to come

‘Cause we’re all unfinished sings
Waiting for the best part to come along
Hey, hey
Hey, hey
And we’re all pictures that’s drawn
We can be anything we want
Hey, hey
Hey, hey

You can write a song and write the story
Living all of this life in all its glory
Take the time to make the time to make each moment count
It’s your life
It’s your call
Grab the chance
Have it all

-Unfinished Songs (Celine Dion)

It is also unfinished stories….

Referensi:

No comments: