Thursday 28 June 2012

Relawan: Kaukah itu?


Relawan. Apa yang kau pikirkan saat mendengar kata "relawan". Menurut saya, relawan suatu profesi yang mulia. Waktu, tenaga, ide, bahkan uang mereka luangkan secara sukarela tanpa pamrih untuk kegiatan sosial. Kegiatan sosial? Mungkin terdengar "engga keren" buat anak muda zaman sekarang yang lebih memilih membeli gadget keluaran terbaru ketimbang merelakan uangnya untuk kegiatan sosial. Eittsss...jangan salah, banyak teman saya yang notabene anak muda "gahul" kota yang bahkan demen menjadi relawan. Relawan, dalam kegiatan apapun, sangat menarik. Saat terjadi bencana alam, banyak lho yang merelakan tenaganya untuk membantu korban bencana. Dari sana mereka banyak belajar mengenai pentingnya membantu sesama. Saya sendiri, aktif menjadi relawan di kegiatan-kegiatan di kota Bandung. Saya pernah berbagi pengalaman saat menjadi relawan yang bisa dibaca disini (jika berkenan membaca, hehehe). 



 
Saya melihat bahwa jarang sekali relawan berbagi cerita seru mereka saat menjalankan "tugas mulia" menjadi seorang relawan. Oleh karena itu, saya berinisiatif untuk melakukan recognition untuk mengapresiasi para relawan dimana pun berada, di bumi Indonesia kita tercinta ini, untuk bersama-sama menyebarkan inspirasi. Bentuk project yang akan saya lakukan ini adalah membuat buku yang akan memuat berbagai macam cerita pengalaman inspiratif relawan-relawan keren dengan berbagai aktivitasnya. Saya mengajak teman-teman untuk bergabung bareng dalam mewujudkan mimpi gila ini dengan menuliskan cerita kalian selama menjadi relawan. That would be cool, guys! Jika kalian bersedia menjadi relawan penulis cerita (yeah, relawan lagi!) jangan ragu-ragu mengontak saya ya! Sebelumnya mau minta tolong juga untuk mengisi kuesioner berikut (klik disini) untuk melakukan recognition awal. Terima kasih!

No comments: