Tuesday 10 December 2013

[UNDANGAN] Media Gathering & Peluncuran Video #TanggapBanjir

Dear rekan media, blogger, dan komunitas,

Setelah memperingati Hari Sungai Ciliwung pada tanggal 11 November lalu, Komunitas Ciliwung Condet, Greeneration Indonesia, dan PT AIG Indonesia kembali melakukan kegiatan di Sungai Ciliwung Condet sebagai tindak lanjut dari kegiatan yang dilakukan pada bulan November lalu. Hal ini juga merupakan kegiatan dalam rangka Hari Relawan Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Desember, dimana PT AIG Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang menerapkan sistem employee volunteer.  Ciliwung dipilih menjadi lokasi aktivitas sukarelawana PT AIG Indonesia bersama Greeneration Indonesia karena sungai sepanjang 120 km yang melintasi provinsi Jawa Barat dan DKI Jakarta serta memiliki peran penting bagi kehidupan yang berada di sekitarnya. Peran penting Ciliwung, kini mulai terancam dengan banyaknya pencemaran lingkungan baik yang disebabkan oleh kegiatan industri maupun rumah tangga.

Untuk itu, kami – Komunitas Ciliwung Condet, Greeneration Indonesia dan PT AIG Insurance Indonesia – mengundang rekan media dan blogger pada media gathering untuk memberikan dukungan atas keberlangsungan Sungai Ciliwung kita dan hadir dalam aktivitas di Sungai Ciliwung yang akan dilaksanakan pada:

Hari, tanggal: Rabu, 11 Desember 2013
Waktu: Pukul 10.00 – 13.00 WIB
Lokasi: Komunitas Ciliwung Condet
Jl. Munggang 6, RT 10/4
Kelurahan Condet Balekambang
Kramat Jati - Jakarta Timur


Agenda acara sebagai berikut:
1.    Peluncuran video tanggap banjir
2.    Menonton film animasi edukasi tentang persampahan
3.    Bebersih daun-daunan kering dan membuat kompos
4.    Membuat tas pakai ulang
5.    Pengenalan siklus banjir dan simulasi tanggap banjir

Peta di google maps disini

Arah/patokan:
1. Dari Gatot Subroto, masuk ke Jl. Dewi Sartika.
2. Belok kanan di Pusat Grosir Cililitan ke Jl. Condet.
3. Masuk ke Jl. Condet, belok kanan ke Jl. Munggang (seberang Holland Bakery)
4. Masuk ke Jl. Munggang sampai ada tempat workshop bambu di sebelah kanan, cari parkir di sekitar situ. Komunitas Ciliwung Condet ada di belakangnya.


Demikian undangan ini kami sampaikan, besar harapan kami atas kehadiran rekan-rekan media, blogger, dan komunitas pada media gathering ini. Informasi lebih lanjut hubungi Rahyang Nusantara di rahyang@greeneration.org (08122096791)

No comments: